Minyak Goreng Bekas

Di sini kalo urusan minyak goreng bekas ribet banget deh, sampe2 males ngegoreng hehe. Dulu waktu di Bandung, Ibuku ga pernah buang minyak goreng bekas, selalu dikasihin ke mang2 gorengan hihi nah loh ketahuan mang2 gorengan selalu pake minyak bekas😀

Di Jepang ternyata minyak bekas goreng ga bisa dibuang gitu aja, ada aturannya. Ada beberapa alternatif :

  1. Dibekukan, trus dibuang di sampah kategori “burnable waste”.
  2. Diserapkan ke kertas koran atau kertas lain, lalu (kalau bisa) dijemur, lalu dibuang ke “burnable waste”.

Dua-duanya udah aku coba. Tapi entah kenapa minyak goreng bekas ternyata ngga beku walopun ditaro di freezer.  Kalau diserapkan ke koran, bener2 makan waktu. Aku taro setumpuk koran di minyak goreng bekas, semaleman dibiarin masih belum terserap semuanya.  Malah ada bonus kecoa mati di situ hiiiii…trauma.

Temen2 dari Malaysia malah ada yang langsung buang ke saluran air. Aku sempet juga niru2, tapi jadi merasa bersalah setelah saluran airnya mampet dan manajemen apato dateng lalu bekerja keras membersihkan mampet. Katanya “mungkin orang yang dulu tinggal di sini suka buang minyak ke saluran air”. Nah loh…

Belakangan aku baru tahu kalo ternyata ada produk buat mem-fasilitasi ini.

  1. Bubuk khusus, yang kalo dimasukin ke minyak langsung membeku. Jadi bisa langsung dibuang ke “burnable waste”.
  2. Penyerap mirip pembalut wanita hehe, tapi lebih pendek dan lebih tebal. CUma beberapa detik, minyak langsung terserap semua ke situ. Bisa langsung dibuang deh ke “burnable waste”.

Hihi..keren yah.

This entry was posted in Cuma di Jepang. Bookmark the permalink.

3 Responses to Minyak Goreng Bekas

  1. chommar says:

    wow.. mau dong piet bubuk khususnya….. itu impian aku. ternyata emang beneran ada yah… hebat juga jepun. kalo aku sih jarang goreng menggoreng, dan sisa minyak suka aku buang di rel pager, biar lancar pas buka tutup (padahal mah males kasih oli). jadi pager rumahku beraroma macem2, kadang aroma ayam, kadang gepuk, kadang ikan asin…. dan sering dikunjungi kucing2 tetangga.. hahaha…

  2. ipiet says:

    hihihi iya mar beneran deh surprise….mau bener? ntar aku bawa deh kalo pulang, oleh2 khusus buat chommar hehe..gampang 😀

  3. kusnanto_89@rocketmail.com says:

    kalo ngilangin aromanya ,gimana ya gan ?

Thank you very much for your visiting to my blog

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s