Imunisasi Rubella-Measles

Imunisasi berikutnya adalah Hashika-Fushin atau Rubella-Measles. Seperti biasa harus ngisi form, kali ini aku udah punya terjemahannya, tapi karena buru2 nyatet terjemahannya jadi agak ngebingungin hehe.

Tiba di klinik udah ngantri, kita kebagian nunggu agak lama. Bayiku juga udah ngga mau diem di klinik, jadi rasanya cape banget. Untungnya ngga rewel karena hepi banyak temen dan bisa jalan2, jadi cuma nangis sedikit pas disuntik.

Kata suster, pasca disuntik, selama 1 -2 minggu mungkin akan panas, tapi setiap anak menunjukkan reaksi yang berbeda. Pokonya kalo panas sampe di atas 38 derajat atau ada bengkak di bekas suntikan, harus segera ke klinik.

Setelah disuntik, rencananya aku mau langsung reservasi untuk imunisasi Noen, atau encephalitis, atau radang otak. Tapi menurut suster, ada yang lebih penting didahulukan, yaitu imunisasi Haien atau pneumonia dan satu lagi lupa namanya hehe. Setelah itu baru suntik noen. Seingatku, imunisasi pneumonia tahun lalu harus bayar, tapi sepertinya tahun ini jadi gratis. Hore..

Hari ini udah  seminggu pasca imunisasi Rubella-Measles, alhamdulilah bayiku ngga apa2. Cuma emang agak lemes selama seminggu terakhir ini, mungkin ngga ya itu efek disuntik hehe.

Sekarang udah bisa jalan sedikit2, tapi akhir2 ini jadi lebih sering jatoh2 dan kejedug. Hebat ya bayi, walopun jatuh & kejedug, tapi tetep berusaha, pantang menyerah. Bagus nak, ganbatte!

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Thank you very much for your visiting to my blog

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s