Puyer pertama bayiku

Dua hari sebelum ke sanrio puroland, aku datang ke kelas nihon go. Sekarang udara udah panaaassn banget…..setelah sampai di rumah, kepala rasanya sakiiit banget. Sorenya, bayiku mencret2. Duh, gimana ini ya..baru sekarang ngalamin kaya gini. Tapi aku biarin deh, siapa tau besok sembuh.

Eh paginya, tiba2 dia mimisan…netes ke mana2..duh, makin bingung. Ya mencret, ya mimisan. Aku harus gimana ya. Akhirnya aku memutuskan untuk ke dokter, hiks padahal kita ada janji berenang.

Setelah ngebatalin janji2, aku langsung reserve dokter pake internet. Trus langsung siap2 dan berangat. Sesampainya di klinik, aku di suruh pulang lagi. Rada kecewa juga…..tapi oh oh ternyata aku mesti ngecek di internet, kira2 tinggal berapa orang lagi yang masuk sebelum aku. Kalo nunggu di sana, bisa sampe 2 jam. Makanya disuruh pulang.

Iseng2 ngecek setelah 1,5 jam, ternyata antrian tinggal 6 orang. Langsung siap2. Begitu antrian tinggal 5 orang, aku ditelepon suster, disuruh dateng. Pas banget deh, jadi di sana ngga nunggu lama2, cuma ngisi2 form sakit apa, cek suhu, berat badan, trus langsung masuk ruang periksa. Ternyata memang aturannya gitu, kita disuruh datang setelah antrian 5 orang. Kalo rumahnya jauh ya dikira2 aja kira2 perlu berapa lama.

Jadi inget di bandung, kalo ngantri dokter bisa sampe melimpah ruah ke luar2, anak udah rewel tapi antrian masih panjang. Duh duh….

Setelah diperiksa, bayiku ditawarin obat puyer atau sirup? Aku pilih puyer, soalnya bayiku ngga suka sirup manis. Anak aneh, lebih suka teh pait dariapda jus manis. So, ini puyer pertama bayiku. Not bad, rasanya ngga pait tapi hambar.

Puyernya ngga dilipet2 kaya di indonesia jaman dulu, tapi dikemas tertutup tiap takarannya. Trus diketik tanggal, nama obat & nama anak & nama apotik di kemasan.

Untung juga cepet2 ke dokter, jadi kita bisa berangkat ke sanrio puroland hehe..horeee

This entry was posted in Seputar Anak di Jepang. Bookmark the permalink.

Thank you very much for your visiting to my blog

