Senbei untuk Bayi

Salah satu cemilan tradisional yang terkenal di sini adalah senbei, kalo di kita setara ama opak. Bahannya dari beras, atau ada juga yang dari ketan. Bikinnya juga dibakar di atas kawat.

Di sini ada senbei yang dicampur seafood misalnya senbei rasa udang, rasa kepiting, dll. Trus kadang senbei juga dilapisin soyu (kecap asin), atau nori bubuk (nori=rumput laut yang udah diproses & dibakar).

Aku sendiri kurang suka sama senbei, soalnya sering nemu yang keras. Kalo pas nemu yang renyah, enak banget minta ampun.

Ternyata senbei bisa jadi cemilan favorit bayi. Bayiku udah nyoba senbei sejak umur 5 bulan. Bukan senbei yang biasa kita makan, tapi emang ada senbei khusus bayi. Aman, soalnya ngga digoreng. Trus diproses sedemikian rupa jadinya renyah sekali, hancur di mulut.

Ada dua merk senbei yang jadi favorit kita, yaitu Haihain dan Yasaikazoku. Dulu, bayiku suka sekali Haihan. Tapi sekarang suka sekali Yasaikazoku soalnya gurih. Yasai = sayuran, Kazoku = keluarga. Jadi pasti dari sayuran hehe.

Harganya sama, sekitar 155 円 sebungkus, dan sama2 untuk bayi mulai umur 7 bulan. Dalam satu bungkus ada beberapa sachet, tiap sachet isinya 2 buah.

Perbedaan antara Haihain dan Yasaikazoku :

                  Haihain                       Yasaikazoku

  1. Rasa           Agak manis selewat                      Asin
  2. Campuran         Apel                                     Sayuran
  3. Isi                         16 sachet                           15 Sachet

Pernah juga aku liat senbei Haihain yang bungkusnya warna kuning, tapi agak jarang, dan aku belum liat ingredientsnya. Kapan2 kalau ketemu, mungkin mau coba, biar bayiku ngga bosen.

This entry was posted in Cuma di Jepang, Seputar Anak di Jepang. Bookmark the permalink.

Thank you very much for your visiting to my blog

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s