Daftar Menu

Sebagai ibu rumah tangga, salah satu hal yang bikin pusing kepala adalah ngatur menu. Pusing krn budgetnya seminim mungkin, tapi bisa memuaskan seluruh anggota keluarga. Heuheu..nahloh.

Untuk mengatasi hal ini, udah setahun aku selalu menyusun menu tiap bulannya. Udah kaya katering aja, tapi ini bener2 membantu. Belanja jadi lebih terarah, fokus pada menu yang akan dibuat, lebih hemat. Lalu tiap hari ngga perlu mikir, cukup liat daftar menu dan…oh ya hari ini masak ini. Kerjain deh, jadi cepet.

Tapi udah 2 bulan ini aku nyusun menunya mingguan. Kenapa? Soalnya aku belanjanya mingguan. Jadi sekalian nyusun belanjaan.  Nah, berikut ini jadwal untuk seminggu ke depan.

Senin  –> Sarapan : Tumis tahu telur & Nasi putih, Siang & Malam : Oseng buncis sosis, Jamur goreng tepung, Pepaya

Selasa –> Sarapan : Nasi Kuning & Telur dadar, Siang & Malam : Cah ayam fillet brokoli, Lumpia sayuran, Jeruk

Rabu –> Sarapan : Nasi goreng sosis. Siang & Malam : Semur daging cincang, Tumis tauge brokoli, Buah naga merah

Kamis –> Sarapan : Roti bakar keju. Siang & Malam : Kakap asam manis, Bening bayem oyong, Semangka. Anak2 : Sop kakap

Jumat –> Sarapan : Mie goreng. Siang & Malam : Ebi furai, Cah kembang tahu sayuran, Pisang

Sabtu –> Sarapan : Nasi goreng bawang. Siang & Malam : Ayam goreng, sayur asem kacang merah, Pepaya

Minggu –> Sarapan : Bubur ayam. Siang & Malam : Chicken katsu, Cah brokoli, Buah naga merah

 

 

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Thank you very much for your visiting to my blog

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s